< Kembali
  • Berita Terkini
  • 05 April 2024
  • 639

Barito Renewables Selesaikan Akuisisi Pembangkit Listrik Tenaga Angin Sidrap Senilai US$ 102.2 Juta dengan Dukungan Pendanaan dari BNI

BP_BREN_Akuisisi-Pembangkit-Listrik

Menegaskan komitmen untuk turut mengantarkan energi berkelanjutan di Indonesia, PT Barito Wind Energy, anak usaha Barito Renewables, sukses menyelesaikan akuisisi 99,99% saham di PT UPC Sidrap Bayu Energy (Sidrap) dari UPC Renewables Asia Pacific Holding Pte. Ltd., ACEN Renewables International Pte. Ltd., UPC Renewables Asia III Limited, Sidrap (HK) Limited, dan Sunedison Sidrap B.V. Pendanaan akuisisi ini didukung oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan fokus yang kuat pada pembiayaan proyek-proyek hijau.

Sidrap merupakan salah satu pembangkit listrik tenaga angin yang pertama dan terbesar di Indonesia dengan kapasitas 75 MW. Termasuk ke dalam akuisisi ini adalah PT Operation and Maintenance Indonesia, perusahaan yang memiliki peran krusial dalam mendukung kegiatan operasional Sidrap. Berhasilnya akuisisi ini juga melengkapi portofolio aset energi bersih milik Barito Renewables yang sebelumnya bergerak di bidang energi geothermal. 

Hendra Tan, CEO Barito Renewables, menyampaikan, "Dengan penyelesaian akuisisi Sidrap ini, kami secara signifikan merealisasikan misi untuk mendorong pertumbuhan energi berkelanjutan di Indonesia. Langkah strategis ini tidak hanya menambah aset energi angin ke dalam portofolio kami, namun juga mengukuhkan dedikasi kami untuk memimpin solusi energi terbarukan untuk masa depan yang lebih hijau."