< Kembali
  • Berita Terkini
  • 13 March 2023
  • 2337

Star Energy Geothermal Raih The Best Renewable Company 2021

CNBC

Star Energy Geothermal (SEG) meraih The Best Renewable Company di ajang CNBC Indonesia Award 2021. Group Chief Executive Officer (GCEO) SEG, Hendra Soetjipto Tan, menerima penghargaan yang termasuk dalam kategori “The Best Energy and Mining Company” ini secara virtual, pada Rabu 9 September 2021.
 
CNBC memberikan penghargaan ini kepada Star Energy karena dinilai telah menjadi contoh terbaik untuk pengelolaan panas bumi yang seimbang, antara aspek kelestarian lingkungan, keberlanjutan, dan profitabilitas. Star Energy juga konsisten membukukan laba bersih positif dan pendapatan stabil. Tidak hanya itu, dari sisi pengembangan usaha, Star Energy juga dinilai tidak memiliki sengketa dengan masyarakat setempat maupun konflik terkait konservasi hutan.

Bapak Hendra Soetjipto mengatakan penghargaan ini akan semakin memacu kinerja perusahaan agar bekerja lebih keras dan lebih baik lagi. “Dan tentu saja meningkatkan kompetensi kami dalam energi baru dan terbarukan di Indonesia,” jelas Bapak Hendra ketika diwawancarai CNBC.

“PR kita banyak, salah satunya menjaga kinerja pembangkit panas bumi untuk semakin optimal. Kami juga ingin mengembangkan pembangkit panas bumi di daerah lain di Jawa maupun luar Jawa. Pada tahun 2028, kami targetkan bisa mencapai 1.200 MW,” tambahnya.

Wahyu Daniel, Direktur dan Pemimpin Redaksi CNBC Indonesia, mengucapkan selamat kepada Star Energy atas Award ini. “Semoga menjadi penyemangat untuk terus maju bagi Star Energy. Sekali lagi selamat untuk Pak Hendra!”

Meski di tengah pandemi COVID-19, SEG terus melanjutkan pembangunan pembangkit listrik Binary sebesar 15 MW di WKP Gunung Salak dan dua program eksplorasi panas bumi di area baru, yakni di Sekincau, Lampung Barat dan di Hamiding, Halmahera Utara.